25/08/11

mengatasi ketakutan

Ketakutan berasal dari diri kita sendiri terutama dari keyakinan dan imajinasi kita oleh karenanya untuk mengatasinya harus dari diri sendiri wokey langsung aja tips untuk mengurangi ketakutan
1 mengenali ketakutan
Dengan mengenali dan menyadari penyebab  perasaan yang mebuat takut memungkin kan anda untuk mengurangi rasa takut sebab dengan menyadari anda akan berdialog dengan diri anda sendiri dan menemukan jawaban tentang bagaimana anda harus mengatasi rasa takut itu
2  menantang ketakutan/simpton takut
yupz dengan anda menantang ketakutan secara otomatis ketakutan berkurang,  karena setiap manusia itu unik dan memiliki simpton-simpton yang berbeda jika simpton yang membuat anda takut anda lawan maka dengan mudah anda mampu mengurangi ketakutan itu
3 bangunlah sebuah keyakinan
Sambil melawan rasa takut, bangunlah sebuah keyakinan bahwa anda mampu mengatasinya dengan rasa percaya diri. Semakin Anda percaya diri, rasa takut yang menguasai pikiran Anda pun akan berkurang
4 Berakting bahwa  anda tidak takut.
Dengan berakting anda  membuktikan bahwa anda bukan seorang yang penakut.  Sehingga dengan sendirinya Anda akan mendapati perasaan takut  akan hilang tiba-tiba!
5 Mengucapkan apa yang Anda takutkan secara berulang-ulang selama sepuluh menit.
 Ini adalah tehnik dari para ahli Cognitive Therapy, seperti Dr. Robert Leahly, yang berkata bahwa jika kita terus mengucapkannya berulang kali dengan lambat di dalam hati, maka pikiran kita akan merasa bosan dan menolaknya sendiri.
6. meditasi, yoga dan hipnoterapy
Selamat mencoba

Salam
Affan novarenta
Read rest of entry

23/08/11

ayo memodifikasi perilaku dengan hipnoterapi

Kemarin ada seorang teman bertanya kepada saya apa sih modifikasi perilaku dan apa juga hubunganya dengan hipnoterapi. Heem jawaban  Secara sederhana modifikasi perilaku adalah teknik mengubah perilaku, seperti mengubah perilaku dan reaksi seseorang terhadap suatu stimulus melalui penguatan perilaku adaptif dan/atau penghilangan perilaku maladaptif melalui hukuman maupun hadiah secara berulang-ulang lha terus hubunganya sama hipnoteraphy apa?? Secara sederhana hipnoterapi adalah suatu modifikasi pikiran bawah sadar yang dilakukan secara berulang-ulang dengan memberikan efek penguatan yang disebut anchor atau jangkar. Heem apa aja sih yang bisa diubah melalui hipnoteraphy. sangat banyak yang bisa dilakukan melalui hipnoteraphy diantaranya adalah   Kurang percaya diri, Stress Management, Anger Management, Psikosomatis (sakit fisik karena pikiran), Konsentrasi menurun  Kecemasan (Anxiety), Rasa takut yang berlebihan (Phobia), Trauma, Frustasi, Depresi & Stress, Patah Hati/Putus Cinta, Kecanduan/Adiksi (Narkoba, Belanja, Game dsb) Sulit Memaafkan, Kebiasaan buruk/Bad Habbit (menggigit kuku, merokok, onani, dsb), Meningkatkan prestasi (belajar & bekerja), Psikosomatis (penyakit fisik dikarenakan pikiran), Menurunkan berat badan (hypnoslimming), Kelainan Sexual (homo & lesbian),Insomnia, Halusinasi. Banyak orang telah berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan hipnoterapi. Sekarang adalah giliran Anda untuk membuktikan bahwa Anda pun bisa berubah. 

Nah sekarang saya akan memposting Tips sederhana untuk memodifikasi perilaku agar  diri menjadi lebih sehat.  carilah tempat yang nyaman buat seluruh tubuh anda menjadi rileks dari ujung kaki sampai ujung kepala setelah itu anda bisa membayangkan moment atau tempat yang membuat anda merasa bahagia, nah step selanjutnya gunakan kreativitas alam bawah sadar anda, mulai dengan mengimajinasikan,merasakan, dan menghadirkan bahwa anda sedang melihat diri anda di depan sebuah cermin tetapi bayangan dicermin itu beda dengan diri anda yang sesungguhnya. Yang dicermin kelihatan lebih bahagia, lebih sehat wajahnya lebih tampan/cantik. bibirnya seksi hidungnya ideal dll yang penting seluruh tubuh kebagian ya biar gak iri hwehehe. The next lihat yang berada dicermin itu dan kemudian bayangkan anda yang dicermin menyatu dengan anda yang sekarang. Wokey gampang kan setelah itu anda bisa membuat anchor atau tombol yang anda gunakan untuk memanggil kembali diri anda saat menyatu dengan bayangan yang ada dicermin itu bisa dengan cara menggenggam  jari  anda atau terserah anda yang penting nyaman hehe. Nah kalau semua sudah anda bisa membuka mata pelan-pelan
Lakukan berulang-ulang ya karena sesuai dengan temanya modifikasi perilaku jadi harus diulang-ulang

salam
affan novarenta
Read rest of entry

narsis=pemalu


Waaw apakah benar pemalu itu adalah narsis jawabanya adalah iya  lo kok bisa??? Yupz karena dirinya selalu merasa diperhatikan orang2 disekitarnya.

Kenapa org malu2? krn dia merasa dunia sdg merhatiin dia, jdnya suka salting sendiri
Rasa malu adalah sebuah kombinasi dari kegugupan dan pengkondisian.

Biasanya rasa malu itu muncul disaat kita berada di lingkungan orang2 yg ngga kita kenal
1. Rasa malu itu sering muncul krn kita merasa punya kekurangan & takut orng menyadari kekurangan kita
2. Rasa malu juga bisa muncul karena kita ngga terbiasa dgn lingkungan yg baru buat kita, kita suka ngerasa aneh sendiri
3. Malu itu sebenarnya cm krisis kepercayaan diri….krn kita fokus sama kekurangan kita
Hwe hehehe Tips mengatasi melawan rasa malu…jreng…jreng
1. Mengacalah lebih sering…alias bercermin perhatikan senyum kita & penampilan kita ada yg anehkah?
2  Sering2 senyum depan kaca…sampe senyum itu jadi refleks alias kebiasaan
3  Kalo ngaca jgn prnh mikir “aduhh saya cakep apa jelek yah?”…yg ada nanti kita jd bandingin diri kita sm org laen…
4 Kalo ngaca yg diperhatiin muka…saya bisa minder sama afgan  …pokonya muka no 17…no 1 nya senyum dulu dilatih
5  Pastinya pernah denger istilah “Charming” kan..muka itu bkn jaminan…selalu ada sisi menarik dr setiap org bkn cm diliat dr muka
6  senyum yg paling pas itu..kiri 1senti..kanan 1 senti..gigi keliatan dikiiit..jgn bnyk2Lah kok bnyk yg jlab..jleb..jlab..jleb? sante aja lagii eyke juga dulunya pemalu bok  …lanjuut?
. Pada dasarnya setiap orang itu NARSIS..krn Narsis itu bagian dari kebutuhan Aktualisasi…menurut om Maslow lho alias Teori Maslow itulah yg menyebabkan FB & Twitter laku abisss….haha iya kan? Nah tapi Narsis itu kebagi 2 ada yg “Ingin” diperhatikan ada jg yg “merasa” diperhatikan
Yg ingin diperhatikan itu biasanya sdh lebih PD & penuh persiapan..wajar2 aja namanya jg aktualisasi kan..asal jg lebay  Yg “merasa” diperhatikan biasanya lebih bnyk ngga siapnya, biasanya ngerasa ada aja kekurangannya Yah Malu sama Minder beda2 tipis lahhh…cm biasanya minder lbh kronis  …tp apalah arti sbh nama kata shakspere..yg jls dua2nya ga asik Kadang kita suka membandingkan kekurangan kita sama kelebihan org lain
Read rest of entry

22/08/11

imajinasi untuk menghilangkan sakit kepala

setelah melakukan percobaan kepada beberapa orang dan termasuk saya sendiri ternyata visualisasi dapat membantu untuk menyembuhkan sakit kepala atau migrain.
berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan
pertama cari tempat duduk yang paling pas menurut anda dan nyaman kemudian gunakan seluruh panca indra anda melalui visualisasi, merasakan dan mendengarkan apapun yang ada. sekarang coba anda fokuskan atau berikan perhatian kepada bagian yang sakit, kenali dan perbesar rasa sakit itu. bayangkan bahwa letak fokus itu memiliki warna yang paling tidak anda sukai perbesar warna itu. jika sudah langkah selanjutnya anda bisa mengalihkan fokus dan warna yang tidak anda sukai itu ke tangan anda sebelah kiri. untuk memindahkan fokusnya usahakan pelan pelan dari kepala ketelinga sebelah kiri, tangan sebelah kiri sampai ketelapak tangan jika sudah sampai ketelapak tangan anda perlahan visualisasikan bahwa warna yang tidak anda sukai itu anda buang jauh jauh kedasar laut ataupun anda bakar terserah yang mana anda sukai.
nah step selanjutnya silahkan anda membayangkan bahwa ada sebuah cahaya putih masuk melalui ubun-ubun anda rasakan cahayanya masuk keseluruh tubuh anda dan menyapu semua kotoran yang berada didalam tubuh anda dan sisa sisa kotoran yang berada ditelapak tangan kiri anda
wokey cukup sekian hehe semoga berhasil


salam

affan novarenta
Read rest of entry

manfaat wajah kurang ganteng

heem setelah browsing kesana kemari akhirnya  menemukan topik yang sangat menarik.ya manfaat manfaat wajah kurang ganteng hehe. banyak orang yang minder karena memiliki wajah yang kurang ganteng alias jelek hwehehe sedikit kasar tapi Tenang semua itu ada hikmahnya kok, yah begitulah kata indah yang harusnya diberikan pada orang-orang yang wajahnya “kurang  gak tampan”. heey tapi taukah kamu karena gak semua orang kurang tampan itu dirugikan,, nah supaya kita bersyukur atas kejelekan wajah kita ini

mari kita simak sedikit tips nya cekidot...

1 tidak banyak gangguan mengembangkan diri
ya dengan kekurangan itu kita bisa lebih cepat untuk mengembangkan diri karena tidak akan digoda dengan yang namanya pacaran atau mungkin anda ditawari menjadi foto model hehe dan terlebih lagi anda tidak akan dikejar-kejar oleh penggemar
2.tidak patah hati yang serius
hehehe kalau selama remaja saja udah gak mikirin pacaran atau bahkan gak memiliki pacar otomatis gak akan sakit hati diputus pacar, diselingkuhi pacar dll hanya saja pasti iri lihat teman atau tetangga yang lagi bermesraan didepan kita
3. mendapatkan pasangan hidup yang baik dan serius dengan kita
lho kok bisa??? ya karena kalau kita serius untuk memikirkan masa depan secsra tidak langsung kita juga mendapatkan jodoh yang baik hehe dengan keadaan sukses orang bisa memperbaiki diri dan penampilan dengan uang sehingga memperbesar peluang untuk mendapatkan pasangan yang serius dan baik
4.dan yang pasti lebih bisa menjaga keprawanan dan keperjakaan
Orang yang jelek / biasa yang memiliki iman yang kuat kurang dilirik lawan jenis untuk diajak melakukan seks bebas sehingga banyak terhindar dari perbuatan dosa, dari pergaulan bebas yang salah jalan, dari pengaruh ajakan narkoba, rokok, minuman keras, dsb. Setelah dewasa pun akan punya rasa percaya diri dan nilai lebih dari orang yang terjerumus pergaulan sesat. Orang yang jelek atau biasa saja bisa juga terjerumus jika tidak punya iman hanya sebagai orang yang diperalat oleh lawan jenis untuk pemuas nafsu, pemorotan uang, dll. Yang pasti setelah dewasa dan sadar orang jelek / biasa akan lebih menyesal dari yang berpenampilan oke.
5.punya banyak kesempatan untuk membuat kaget orang lain
Orang yang mukanya biasa ke bawah biasanya kurang diperhitungkan dan dianggap masa depan akan biasa-biasa atau di bawah standard. Namun jika serius menggarap masa depan dan berhasil maka orang yang menganggap rendah kita akan tercengang hebat dan iri. Para lawan jenis pun dari yang acuh bisa berubah menjadi suka karena kepandaian dan kesuksesan yang telah diraih dengan kerja keras hasil banting tulang sendiri
6lebih dihargai dengan kemampuan murni
Seseorang yang cerdas / pandai dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki serta memiliki keimanan yang baik di sisi agama sehingga memberikan sumbangsih yang besar bagi masyarakat umum akan jauh lebih dihargai oleh orang lain

hehehe jadi yang merasa memiliki wajah yang kurang baik ayo bersama-sama untuk mengembangkan diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih memberdayakan.
Read rest of entry
 

About Me

hipnoteraphy
affan novarenta adalah orang yang menyukai dunia pemberdayaan diri. dan sekarang sedang menempuh kuliah di universitas muhammadiyah malang
Lihat profil lengkapku